IDUL ADHA 1444 H Yayasan Thoybatul Ma'arif Kembali Selenggarakan Kurban

Yayasan Thoybatul Ma’arif  kembali melaksanakan agenda tahunan kurban bertempat di halaman SMK NU Krangkeng, (30/6/2023). Yayasan Thoybatul Ma’arif pada tahun ini memberikan 2 kambing untuk kurban atas nama Ibadullah dan Khumaeroh Guru SMP Hidayatun Nasyi’ien dan SMK NU Krangkeng. Amin Hidayat Kepal SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng menyampaikan puji syukur bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban sudah selesai dan berjalan lancar.


“Alhamdulilah pada pagi ini kita bisa melaksanakan penyembelihan 2 kambing kurban,” katanya.

Ibadah kurban yang dilakukan pada hakikatnya adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan. Nilai hikmah dari berkurban sangat bermanfaat, baik bagi yang berqurban maupun orang lain. 

Berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah atas dasar taqwa, dengan tidak akan berperilaku yang dapat merugikan orang lain”

Kang Amin melanjutkan, berkurban merupakan bagian interaksi sosial, dengan membagikan daging hewan kurban berarti ada nilai hablumminannas secara luas, atau istilah meminjam bahasa mas Anas Urbaningrum ‘Spirit Idul Adha adalah spirit bagi masa depan Indonesia yang lebih adil dan merata’.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel